Bulan Ini ( Juli 2017) Tol Soreang-Pasir Koja Bakal Beroperasi

Bulan Ini ( Juli 2017) Tol Soreang-Pasir Koja Bakal Beroperasi - Kabar menggembirakan datang dari seputar pembangunan jalan tol Soroja (Soreang - Pasirkoja). Terhitung Juli 2017, tol yang meleset penggunaannya akan mulai difungsikan.

Bulan Ini ( Juli 2017) Tol Soreang-Pasir Koja Bakal Beroperasi
Bulan Ini ( Juli 2017) Tol Soreang-Pasir Koja Bakal Beroperasi
Melansir pemberitaan yang datangnya dari portal berita Detik Finance - disebutkan bahwa pembangunan tol yang terletak sepanjang Soreang hingga Pasirkoja tersebut kondisinya sudah 74% rampung.

Target penggunaannya menurut rencana yang sudah diumumkan oleh pemberitaan adalah seusai lebaran 2017 (Syawal 1438 H).

"Jalan bebas hambatan sepanjang 10,57 km ini ditargetkan bisa beroperasi lepas idul fitri," tegas Herry Trisaputra Zuna selaku Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT).

Herry menambahkan, "Untuk tanahnya sendiri, tol Soroja sudah masuk tahap 99,7%. Adapun fisiknya sudah mencapai 74%. Namun pekerjaan telah masuk lean concrete. Setelah itu semua selesai akan dengan cepat dilanjutkan tahap pekerjaan pengerasan."
TAHUKAH ANDA? Pekerjaan jalan tol Soroja sudah dimulai penggarapannya pada 9 September 2015. Jadwal pengoperasian Tol Soroja mundur dari proyeksi sebelumnya (Mei 2017).
Hubungannya dengan intruksi presiden, ruas Tol Soreang-Pasir Koja ini merupakan satu dari sekian banya Proyek Strategis Nasional (PSN) yang dipacu oleh pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) lewat Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 1 Tahun 2016 yang sudah disahkan pada 8 Januari 2016.

Dengan terhubungnya kota Soreang dengan Pasir Koja tentu saja akan menjadi angin segar bagi masyarakat Kabupaten Bandung khususnya penduduk di kedua kota tersebut. Kondisi tersebut dipercaya mampu mempermudah akses keluar masuk barang dan orang menuju dan dari kabupaten Bandung dan Bandung.

Dengan adanya isu Bulan Ini ( Juli 2017) Tol Soreang-Pasir Koja Bakal Beroperasi - membawa dampak positif pada sektor bisnis. Seperti adanya sejumlah calon investor yang tertarik mengembangkan usaha di sektor pariwisata, terutama perhotelan di Soreang.

Berapa nilai proyek Tol Soroja?

Nilai proyek Soreang-Pasir Koja ini adalah Rp 1,5 triliun. Proyek ini merupakan konsorsium antara; PT Citra Marga Lintas Jabar yang sahamnya milik bersama antara PT Cipta Marga Nusaphala Persada (65%), PT Wijaya Karya Tbk (WIKA) (25%), dan PT Jasa Sarana (10%). [w1/07-ini]

sumber: jasa-sarana.co.id/berita

2 comments:

  1. Semoga proyek tolnya lancar jaya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin - semoga artikel ini dibaca oleh pemerintah :D

      Delete

Powered by Blogger.